Tari Kawista SMA Kartini Tampil di Pendopo Rembang

www.wartarembang.com – Sabtu 27 Oktober 2018 kemarin, Tari Kawista SMA Kartini di daulat Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang untuk  mengisi acara launching akselerasi promosi pariwisata terpadu wilayah PAKUDJEMBARA dan RATUBANGNEGORO di Pendopo Museum R.A. Kartini Kabupaten Rembang.

Tari Kawista SMA Kartini disambut gembira oleh segenap hadirin diantaranya Bupati Rembag, dan atau yang  mewakili dari wilayah PAKUDJEMBARA dan RATUBANGNEGORO serta para pelaku Usaha Wisata di Kabupaten Rembang.

“Alhamdulillah respon positif utk tari Kawista ini, karena owner Dewa Burung Kawista. Pudjiono, memberikan apresiasi yang cukup positif. Mungkin karena nama tariannya sama dengan nama produk sirup dewa burung”, ungkap Ida Khoiriyah, Kepala SMA Kartini dengan bangga.

Tim Tari SMA Kartini sedang mementaskan Tari Kawista di Pendopo Rembang (doc. foto milik Ida Khoiriyah, 2018)

“Kerja keras anak-anak, setelah mendapatkan Juara 1 di Lomba Tari Tingkat SMA/K/MA se kab. Rembang yg diselenggarakan UKM Sosbud  STIE YPPI telah membuahkan hasil, alhamdulillah mendapatkan kepercayaan lagi untuk pentas di Pendopo Kartini”, tambah Ida Khoiriyah.

Pungkas Ida, “Setelah selesainya acara di Pendopo, Tari Kawista ini diminta lagi oleh EO Potensindo Global Management Semarang yg mengatur perhelatan kerja BKKBN Kab Rembang.  Alhamdulillah besok tgl 31 Oktober tari Kawista juga akan mengisi acara Sosialisasi Kampung KB di Desa Sumberjo.” Semoga ke depan SMA Kartini lebih exist dalam merawat dan memelihara tradisi tari dan bisa lebih terkenal salah satunya melalui seni tari. (shd/ 2018)

3 thoughts on “Tari Kawista SMA Kartini Tampil di Pendopo Rembang

  • October 30, 2018 at 3:48 pm
    Permalink

    Waaah….. membanggakan nie, Rembang punya tari kreasi baru yg lahir dr sekolah bu R.A. Kartini. SMA Kartini sekarang makin yahut aje… top margotop…. terus cetak yahut yg lain zaa

    Reply
  • October 30, 2018 at 9:18 pm
    Permalink

    Alhamdulillah. Semoga menjadi awal yg baik untuk SMA Kartini Rembang. Tetap semangaaattt

    Reply
  • October 30, 2018 at 9:20 pm
    Permalink

    Alhamdulillah. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi dan tetap semangat untuk SMA Kartini Rembang

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *