Sepatu Pintar untuk Anak Yatim dan Dhuafa

wartarembang.com, Pamotan- Program Sepatu Pintar untuk anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Bhina Dhuafa terlaksana, Sabtu (04/03/2017) lalu. Melalui program ini, Yayasan Bina Duafa mengundang anak-anak yatim dan dhuafa untuk menerima bantuan sepatu untuk bersekolah.

Pelaksan Program Gerakan Sepatu Pintar  Tahap Pertama dilaksanakan di Dukuh Palan, Desa Pamotan, RT.4/RW.1, Kecamatan Pamotan, Rembang mengingat banyak anak siswa di daerah tersebut yang membutuhkan sepatu untuk sekolah.

Program Sepatu Pintar dapat terlaksana atas bantuan berbagai donatur yang menyumbangkan rezekinya untuk dibelikan sepatu. Donatur yang dekat dari lokasi pelaksaan  juga diundang untuk memberikan sepatu secara simbolik dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus bersekolah setinggi-tingginya.

Panitia memberikan sepatu secara simbolik, Dok. Mufid (04/03/2017)

“Kami telah membuka donasi sejak Januari 2017 lalu untuk Program Sepatu Pintar ini. Program ini kami tujukan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang masih sekolah untuk menerima sepasang sepatu gratis, agar mereka tetap percaya diri dan semangat untuk bersekolah,” tutur Ahmad Harnoto di sela-sela pembagian sepatu.

Tahap Pertama ini Bina Dhuafa memberikan Sepatu kepada  90 anak yang mendapatkan sepatu. Anak-anak tersebut berasal dari jenjang sekolah SD, SMP, maupun SMA di Kabupaten Rembang.

“Saya merasa sangat senang mendapatkan sepasang sepatu, saya jadi tambah bersemangat untuk tetap bersekolah setinggi-tingginya,” ungkap Silvi salah satu penerima sepatu dari Lasem.

Rencana Kedepan atau tahap berikutnya Bina Dhuafa ingin memberikan Bantuan sepatu kapada siswa dhuafa di berbagai daerah  [exsan/ean]

Kepala Sekolah SMAN 1 Pamotan, Pusmi Indiyati memberikan sepasang sepatu secara simbolik, Dok. Mufid (04/03/2017)
Kepala Desa Dasun, Sujarwo, bersama Sri Widadi memberikan sepasang sepatu secara simbolik, Dok. Mufid (04/03/2017)
Direktur H@ns Craft, salah satu donatur, memberikan sepatu secara simbolik, Dok. Mufid (04/03/2017)
Foto bersama dengan anak-anak penerima sepatu, Dok. Mufid (04/03/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *