SDN Kedung Juara Seleksi Olimpiade Sains Nasional Kecamatan Pancur

Wartarembang.com- SDN Kedung berhasil menyabet gelar peringkat pertama dalam bidang studi matematika pada Lomba Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Pancur yang diselenggarakan pada Selasa (27/2/2018). Lomba seleksi OSN ini diadakan dalam rangka menyeleksi anak-anak Sekolah Dasar di Kecamatan Pancur untuk diikutkan di tingkat yang lebih tinggi Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Bidang studi yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.

Hasil ini sangat membanggakan bagi kepala sekolah SDN Kedung Suparman, “Prestasi SDN Kedung dari tahun ke tahun terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Secara berturut-turut kami menjadi juara 1 pramuka putra pada Agustus tahun lalu, kemudian juara 3 lomba voly putra POPDA tingkat kecamatan, juara 2 lomba pencak silat POPDA juga tingkat kecamatan dan ini berhasil meraih juara pertama dalam lomba seleksi OSN ini sangat membanggakan,” ungkap Suparman.

Kebanggaan pembimbing saat Lucky Hartono menjadi juara 1 OSN tingkat Kecamatan Pancur, ini adalah langkah positif untuk mewujudkan SDN Kedung yang mengembangkat bibit-bibit berprestasi, 2018

Siswa berprestasi yang berhasil membawa nama harum SDN Kedung ini adalah Lucky Hartono siswa kelas V. Ia berhasil unggul dari 22 peserta lainnya di seluruh Kecamatan Pancur. Setiap hari sebelum perlombahan, Lucky Hartono (bidang studi Matematika) dan Abi Mulyawan (bidang studi IPA) dibimbing oleh Ibu Karyat selaku pembimbing utama dan wali kelas V. Bahkan setelah siswa lainnya sudah pulang, kedua siswa ini masih belajar di sekolah dengan bimbingan Ibu Putri dan Ibu Dewi.

Hasil Perlombaan ini sangat menggembirakan sekaligus mengejutkan bagi SDN Kedung. Karena meraih Juara 1 Seleksi OSN kecamatan, Lucky Hartono masih berjuang mempersiapkan lomba di Tingkat Kabupaten Rembang pada 15 Maret 2018 mendatang. Dengan hasil ini diharapkan dapat memicu semangat siswa siswi lainnya di SDN Kedung untuk belajar giat agar bisa berprestasi di tingkat kecamatan bahkan nasional. []

Penulis: Istiadah Hanifah Putri, pustakawan di SDN Kedung Pancur Rembang.

Kedua pembimbing lainnya juga merasa bangga atas prestasi Lucky Hartono, 2018

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *