Satu Abad Ponpes Al Hidayat Lasem Dapat Respon Positif Istana

Lasem– Tahun 2018 menjadi tahun spesial bagi Ponpes Al Hidayat Lasem, pasalnya pada tahun ini Pondok Pesantren Al Hidayat Lasem genap berusia 1 abad.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayat Lasem, KH. Zaim Ahmad Ma’shum (Gus Zaim) menerangkan gambaran umum rangkaian event 1 Abad Al Hidayat berikut tema kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini akan mengangkat tema toleransi, tema yang sangat relevan dengan kondisi sosial dan politik Bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini agak memanas,” ujar Gus Zain, Senin (23/07/18) disela-sela acara pertemuan dengan DEPUTI IV Bidang Komunikasi Kantor Staff Presiden, Jakarta.

Gus Zaim melanjutkan pihaknya akan segera melaunching serangkaian kegiatan beserta acara puncak 1 Abad Al Hidayat Lasem.

“Selain itu masih banyak rangkaian dari 1 Abad Al Hidayat Lasem, diantaranya Pawai komunitas motor, Workshop Videografi, Talk Show Nasional, Talk Shaw Lokal, dll. Sampai acara puncaknya yaitu Deklarasi Lasem; Lasem Sebagai Kota Toleransi yang Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia” tambah Gus Zaim.

Sebagai puncak acara 1 Abad Al Hidayat Lasem akan dilaksanakan penandatanganan Batu Prasasti Toleransi oleh Presiden Republik Indonesia yang akan digelar pada 14 November 2018, yang juga akan dihadiri tokoh-tokoh agama lain, dan Instansi Pemerintahan.

Sementara itu Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo, menyambut positif dan sangat mendukung rencana kegiatan tersebut.

“Toleransi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat perlu ditingkatkan dan disebarluaskan terutama kepada generasi milenial, sehingga pelaksanaan kegiatan 1 Abad Al Hidayat ini perlu dikomunikasikan secara efektif kepada kementerian dan lembaga terkait, pemerintah daerah, pelaku usaha/swasta dan masyarakat untuk ikut mendukung,” katanya. (Muhammad Misbahul Munir/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *