Reni Ingin Memotivasi Generasi Muda

wartarembang.com, Lasem- Pemilihan Putra Putri Bahari Kabupaten Rembang telah usai dilaksanakan di Pendopo Museum R.A Kartini Rembang, Sabtu (24/09/2016). Telah terpilih juara I Putra Bahari Rembang, Hangga Bagus Missiadin dan juara I Putri Bahari Rembang, Merlisa Indah Yunarti.

Nugraeni Saputri Nurhidayati, perempuan asal Ngemplak, Lasem mendapatkan juara II  Putri bahari Rembang 2016. Dara kelahiran 12 Agustus 1994 ini mengaku pertama kali tertarik dengan pemilihan putra putri bahari karena ingin mengasah pengetahuan dan pengalaman.

“Awal mula ikut putra putri bahari karena saya ingin terus mengasah pengetahuan dan pengalaman. Terlebih lagi saya bukan dari bidang kelautan, renang saja tidak bisa. Dengan ikut kompetensi ini memotivasi saya untuk les renang dan menambah wawasan nusantara kemaritiman,” tutur mahasiswa UPGRIS ini.

Terkait dengan langkah ke depan yang akan dilakukan setelah menjadi juara II Putri Bahari Rembang, Reni ingin berkontribusi dalam kegiatan kebaharian dan memotivasi generasi muda.

“Tentunya saya akan berkontribusi dengan bergabung di berbagai kegiatan kebaharian Rembang, dan juga memotivasi generasi muda untuk selalu mengembangkan potensi yang ada di dalamnya. Mengingat di negara kita merupakan negara maritim, jadi kita harus memanfaatkan segala potensi maritim yang ada untuk kepentingan bersama. Saya ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda bagaimana pentingnya menjaga dan melestarikan aset negara maritim ini,” kata perempuan yang juga alumni SMAN 1 Lasem ini. [ean]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *