Ramaikan Puncak Promo Wisata Bahari Dasun

wartarembang.com, Lasem- Promo Wisata Bahari Dasun berbasis konservasi dan edukasi akan memasuki acara puncak. Acara puncak promo ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 16, 17, dan 18 Desember 2016. Sebagai acara inti adalah Susur Sungai Dasun pada 18 Desember pukul 10.30 WIB.

Sesuai rencana, puncak promo Wisata Bahari Dasun pada Minggu, 18 Desember nanti akan dihadairi oleh Bupati dan Wakil Bupati Rembang. Bupati Rembang dijdwalkan bisa memberikan sambutan dan penutupan promo secara simbolis pada acara seremonial di RTH Dasun.

Jadwal Puncak Promo Wisata Bahari Dasun sendiri antara lain:

  • Jum’at (16/12/2016), Lomba Memancing Ria di Tambatan Perahu Dasun, pukul 14.00 WIB.
  • Sabtu (17/12/2016), Pemutaran Film Sabahat Alam “Dasun Punya Kisah” di Bumi Perkemahan Dasun, pukul 19.30 WIB.
  • Minggu (18/12/2016), Acara Seremonial Puncak Promo Wisata Bahari Dasun di RTH Dasun, pukul 08.00 WIB.
  • Minggu (18/12/2016), Susur Sungai Dasun, kumpul Di Tambatan Perahu Dasun, pukul 10.30 WIB.

Demi menunjang pengenalan dan pelestarian potensi-potensi pusaka yang ada di Dasun, kepala Desa Dasun Sujarwo sangat mendukung promo Wisata Bahari Dasun. Pemerintah Desa Dasun sendiri telah mendampingi program promo Wisata Bahari Dasun dari bulan September hingga Desember 2016 ini. Telah banyak agenda dan kegiatan yang menunjang pelestarian pusaka Dasun berhasil diselenggarakan.

Desa Dasun memiliki banyak sekali potensi yang mampu dikembangkan untuk wisata pelestarian. Ada peninggalan dok-dok kapal yang menandakan Dasun dahulu adalah kawasan yang cukup penting dalam perkembangan maritim. Dasun juga dilintasi Sungai Lasem yang memiliki sejarah panjang. Mangrove yang berada di sepanjang sungai sungguh indah dan wajib dilestarikan.

Promo Wisata Bahari Dasun merupakan program bakti sosial komunitas-komunitas pelestari di Kabupaten Rembang. Komunitas-komunitas yang terlibat dalam program promo Wisata Bahari Dasun ini antara lain: Komunitas Fokus Rembang, Vista Photography, Lasem Creative Heritage Society, Paguyuban Pelestari Pusaka Bhre Lasem, Rembang Heritage Society , Karang Taruna Ira Adhimukti Desa Ngemplak, wartarembang.com, Yayasan Bina Dhuafa, Amuba TV, Pramuka Kecamatan Lasem & Pamotan, H@ns Craft, Phap Coffe, Rumah Batik Pamotan, Butik Najma, Batik Najwa Dasun, Adisena Art, Angkringan Nem Lasem, Ansor Lasem, Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia, Dasun Heritage Society, dan Komunitas Rumah Baca, . [ean]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *