Puluhan Perguruan Tinggi Ramaikan Pameran Pendidikan

wartarembang.com, Rembang- Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pameran Pendidikan pada Rabu-Kamis, 4-5 Januari 2017 di Balai Kartini Rembang. Menurut Didik Hartono, selaku Pantia kegiatan, tujuan diselenggarakannya Pameran Pendidikan kali ini adalah untuk memfasilitasi siswa SMA/ SMK/ MA di Kabupaten Rembang untuk berkenalan dengan jenjang pendidikan perguruan tinggi atau sederajat.

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto, SE, antusias siswa yang mengunjungi pameran cukup banyak. Ini terbukti dengan penuhnya setiap stand perguruan tinggi yang disediakan oleh panitia oleh siswa yang sedang berkonsultasi atau sekedar bertanya-tanya terkait perguruan tinggi.

“Pameran Pendidikan ini sangat membantu kami para siswa untuk bertanya dan kemudian mengambil ancang-ancang terkait perguruan tinggi yang akan kami pilih ke depan. Teman-teman juga banyak yang berkunjung ke stand-stand perguruan tinggi yang mereka inginkan. Biasanya kami sering tertarik dengan sekolah kemudian langsung masuk ke dunia kerja,” ungkap Joko, siswa dari SMA Al-Yaqin, Sluke.

Wakil Bupati Rembang sedang mengunjungi stand Pameran Pendidikan pasca membuka acara pagi tadi, Rabu, 4 Januari 2017 (Dok. Kontributor Panitia)

Total ada 40 stand yang diisi oleh perguruan tinggi atau sederajat se- Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur. Menurut pengakuan Gita dari stand Universitas Merdeka Malang (Unmer), “Kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat guna mensosialisasikan perguruan tinggi dari manapun.”

Pameran Pendidikan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) kali ini memasuki tahun yang ke tujuh. “Sejak tahun 2011, kami rutin menyelenggarakan pameran pendidikan di Rembang. Antusias siswa sangat bagus, mereka berbondong-bondong keliling setiap stand yang kami sediakan. Bapak Wakil Bupati Rembang juga berharap agar kegiatan semacam ini dilestarikan dan diselenggarakan secara berkelanjutan. Ini sangat berdampak pada pengembangan pendidikan di Kabupaten Rembang secara umum,” tegas Didik Hartono. [ean]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *