Pesona Taman Dasun

wartarembang.com,Lasem- Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang bukan hanya menyimpan paronama pusaka alam dan pusaka budaya, namun juga pusaka saujana. Yah, pusaka saujana yang penulis maksud adalah Taman Dasun.

Taman yang dibangun sekitar 2 tahun yang lalu ini telah banyak menarik perhatian warga Lasem. Pemandangan yang disuguhkan sungguh elok di mata. Betapa tidak, taman ini dikelilingi tambak garam, sawah, dan juga jalan KUA yang membujur dari barat ke timur yang seakan membelah Gunung Lasem di timurnya ini setiap harinya ada ratusan orang yang berkunjung.

Terdapat ruang terbuka hijau, beberapa gazebo, pohon-pohon cemara, dan sebuah tugu atau simbol Desa Dasun di tengah-tengah taman membuat suasana sungguh mengasyikan. Tak heran jika banyak anak-anak, remaja, maupun dewasa setiap harinya selalu memadati Taman Dasun. Mereka bermain, melakukan silaturahmi, menghilangkan stres bahkan ada yang berwisata kuliner.

Taman Dasun selalu ramai, namun waktu yang paling ramai adalah sore hari. Anak-anak seumuran TK sampai SD senang bermain rumah balon, mobil-mobilan dan kereta saat sore menjelang.

Adanya Taman Dasun membuat warga sekitar mendapatkan rezeki dengan berjualan di sana. Mereka ada yang berjualan lontong tahu, nasi pecel, gorengan, jagung bakar, sosis, es campur, es tebu, es temu, pop ice, dan aneka jajanan lainnya.

Warga Dasun semakin berdaya dengan ciri khas desanya. Selain Taman Dasun, Desa Dasun juga memiliki sungai dasun yang menawan dengan rimbunnya pohon mangrove sebagai pusaka alam. Rencananya tanggal 18 Desember 2016 warga dan berbagai komunitas akan menggelar Jelajah Pusaka Bahari Dasun.

Ayo kawan-kawan, selamat berkunjung di Taman Dasun. [ean]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *