Pemda Rembang Gandeng Gerbang Berlian Dalam Mengtasi Masalah sampah

Rembang, Wartarembang.com  – Pada rangkaian sosialisasi 10 Program Kerja PKK yang di selenggarakan pada tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Rembang, dapat diambil kesimpulan bahwa PKK bukanlah sebuah organisasi masyarakat yang tidak mempunyai dampak positif kepada warga, seperti alasan Ketua TP. PKK Rembang yang menggandeng komunitas GERBANG BERLIAN (red. Gerakan Rembang Bersih Lingkungan), sebuah Komunitas Masyarakat di Rembang yang mempunyai Visi dan Misi pada kebersihan dan pelestarian lingkungan serta selalu melakukan inovasi dengan tujuan pemberdayaan masyarakat, di Pendopo Kecamatan Bulu-Rembang (Sabtu, 24/2/18)

 

 

” salah satu dari 10 program kerja PKK adalah Pemberdayaan Masyarakat selain memberikan Edukasi kepada anak dan keluarga, dan kami melihat bahwa GERBANG BERLIAN memiliki program-program yang sama dengan PKK, sehingga PKK Rembang sangat berantusias untuk membina masyarakat terkait merubah pola pikirnya dalam memperlakukan sampah secara bijaksana dengan menggandeng komunitas tersebut.” ungkap Ketua TP. PKK Rembang, Hasiroh Hafidz, kepada awak media usai melakukan sosialisasi.

” Program berdirinya BANK SAMPAH oleh Pemerintah Kabupaten Rembang yang akan diaplikasikan oleh GERBANG BERLIAN tersebut mempunyai arah dan tujuan yang sama, selain sebagai salah satu elemen penilaian ADIPURA adalah memberikan edukasi terkait perlakuan masyarakat agar lebih bijaksana terhadap sampah, serta outputnya nanti akan bisa memberikan tambahan secara Finansial dengan menabung melalui BANK SAMPAH, secara otomatis lingkungan akan menjadi lebih rapi, bersih jika masyarakat sudah sadar akan fungsi atas keberadaan BANK SAMPAH, sehingga segera mungkin diwujudkan.” imbuh Hasiroh.

 

“Sesuai harapan kita bersama, bahwa salah satu unsur penilaian penghargaan sebuah Kabupaten dengan predikat mampu mengelola kebersihan lingkunganya atau penghargaan ADIPURA adalah harus adanya BANK SAMPAH, sehingga sesuai pesan dari Bupati dan Wakil Bupati yang telah bersinergi dalam pelestarian lingkungan serta bersama masyarakat semua untuk bersama dengan sadar dalam perlakuan sampah agar lebih bijaksana dalam mendukung program kerja Pemerintah Daerah dengan kebaikan bersama.” pungkas dan harap Hasiroh Hafidz, selaku Ketua TP. PKK Rembang.

(Sugito)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *