Pecel Lele Bang Thoyenk Pamotan

wartarembang.com, Pamotan-Pecel Lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa Tengah yang terdiri dari ikan lele dan sambal serta beberapa lalapan segar. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, mentimun, dan kacang panjang.

Pecel  lele adalah sebuah makanan yang murah dan meriah. Makanan ini sangat digemari di Pulau Jawa sebagai alternatif masakan ayam, terutama ayam goreng. Di beberapa daerah memiliki julukan yang berbeda-beda, di Jember biasanya disebut pecek lele, Malang menyebutnya lalapan lele. Biasanya penyajian pecel lele ini seperti penyajian pada ikan gurami, nila dll. yaitu sambal khas dengan aroma terasi, sayur lalapan seperti kacang panjang, timun, kemangi. Warung pecel lele banyak berdiri di kota dan pinggir jalan dengan sebutan PKL, lesehan lalapan pecek lele dan dibeberapa kampus seperti di jawa banyak berdiri untuk melayani pelajar karena harganya tergolong murah.

Di Pamotan, Rembang terdapat sebuah warung pecel lele yang memiliki rasa yang maknyus. Ya, itulah Pecel Lele Bang Thoyenk Pamotan. Makanannya enak, penjualnya-pun sangat ramah dengan pembeli.  Selain memiliki menu yang beragam dan juga enak, Pecel Lele Bang Thoyenk juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan warung lainnya. Nah, berikut ini merupakan kelebihan Pecel Lele Bang Thoyenk Pamotan yang beralamat di Jl. Raya Lasem-Pamotan (depan Ahass), antara lain:

  1. Letaknya Strategis
  2. Penjualnya ramah
  3. Tutup sampai tengah malam
  4. Harga terjangkau
  5. Ditemenin ngobrol sepuasnya
  6. Bebas ambil nasi sesuai porsi
  7. Tempatnya romantis
  8. 100% halal

Pecel Lele Bang Thoyenk juga menerima pesanan bagi Anda yang sedang menyelenggarakan acara. Jika berminat silahkan hubungi Bang Thoyek, No HP. 085324073263. Bang Thoyenk sang pemilik warung juga menerima pesan antar jika Anda sedang lapar dan kebetulan tidak ada waktu untuk keluar rumah (khusus area Pamotan, Rembang). [ean]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *