Nikmatnya Mangut Phap Kopi

wartarembang.com, Pamotan- Jika Anda melintas di Jl. Lasem-Pamotan, tepatnya sebelah SDN 1 Pamotan, di sana ada sebuah warung makan sederhana namun menyimpan berjuta cita rasa tinggi lewat masakannya. Iya, itulah warung Phap Kopi, sebuah warung kopi sekaligus menjual berbagai hidangan seperti nasi mangut dan menu lainnya.

Salah satu penjualnya bernama Phap, atau biasa dipanggil Bang Udin. Phap Kopi merupakan warung milik keluarga Bang Udin, jadi jika kita berwisata kuliner di sana pasti satu keluarga akan siap melayani Anda. Bukan hanya kopi lelet, nasi mangut, tewel, jangan asem, jangan mrico, sambel goreng udang, botok mangut maupun udang yang disediakan di Phap Kopi, melainkan juga jasa tambal ban.

Menu spesial di Phap Kopi sebenarnya cukup banyak, namun yang paling spesial adalah kopi lelet dan nasi mangutnya yang maknyus. Kopi lelet Phap Kopi memiliki cita rasa yang khas, aroma yang harum, warnanya hitam pekat dan tidak terlalu manis di lidah. Bahkan untuk ngopi saja, para pelanggan Phap Kopi sampai datang dan pulang larut malam hingga pukul 04.00 pagi.

Nasi Mangut Phap kopi dibuat langsung oleh ibunda Bang Udin sendiri. Beliau sangat mahir memadukan rempah khas Indonesia dalam  meracik kaldu mangut. Tekstur ikan asap yang dimasak cukup lembut, memiliki warna hitam kecoklat-coklatan dan tingkat kepedasan yang cukup. Dipadu dengan nasi putihnya yang pulen dan keramahan penjual membuat mangut Phap Kopi semakin nikmat ketika masuk ke mulut.

Nah tunggu apa lagi, jika Anda ingin mencoba kopi lelet dan nasi mangut enak khas Rembang, salah satunya di Phap Kopi Jl.Lasem-Pamotan (sebelah SDN 1 Pamotan). Dijamin Anda tidak akan kecewa, penjualnya ramah dan sangat memuliakan pembeli.[ean]

img-20160823-wa0053
Warung Phap Kopi tampak depan (Dok. wartarembang.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *