Mengisi Libur Akhir Pekan, Pemuda dan Anak Dukuh Krajan Melakukan Kerja Bakti dan Olahraga Bersama di Lapangan Sepak Bola Jolotundo

wartarembang.com Lasem- Puluhan pemuda dan anak Desa Jolotundo tepatnya Dukuh Krajan, Kec. Lasem Kab. Rembang, Jawa Tengah, memiliki cara unik untuk mengisi liburan akhir pekan. Mereka melakukan kerja bakti membersihkan sampah/rumput liar di lapangan sepak bola jolotundo kemudian di lanjut sepak bola bersama dengan SSB Kartika Krajan. (3/2/2019)

“Ini cara kami untuk perlahan mengisi hal positif pada saat libur akhir pekan, sebagai upaya pencegahan pemuda dan anak desa terjerumus dalam hal yang negatif serta diluar pengawasan orang tua,” ujar Pak Rudi sekaligus pelatih SSB Kartika setempat.

Rudi sapaan akrabnya, menjelaskan sebagai pembina pemuda pihaknya berkomitmen menjadikan media/sarana olahraga sebagai alat untuk saling peduli terhadap potensi yang berada di dukuh Krajan.

Selama ini masyarakat desa Jolotundo khususnya dukuh Krajan belum bisa memaksimalakan potensi kekuatan pemuda dan anak untuk dilibatkan dalam membangun iklim sosial yang lebih maju.

Sementara itu Misbah selaku ketua karang taruna, mengapresiasi semangat dan inisiatif pemuda serta anak setempat yang mampu meluangkan waktu libur akhir pekannya untuk kegiatan yang bermanfaat.

“Saya mengapresiasi semangat pemuda dan anak dukuh Krajan, karena mampu meluangkan waktu libur akhir pekannya untuk turut andil dalam kegiatan positif, bersosial dan menyehatkan,” Kata Misbah

Aksi kerja bakti dan latihan sepak bola, akan menjadi rutinitas setiap hari minggu pagi. Hal ini, untuk menumbuhkan semangat pemuda dan anak dalam olahraga, bersosial serta peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Ini akan menjadi rutinitas kita untuk terus memanfaatkan potensi pemuda dan anak, kemudian menumbuhkan rasa empati mereka terhadap lingkungan sekitar dan kepedulian sosial” ujar Misbah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *