Marhabban Ya Ramadhan, 1438 H

Wartarembang.com-Dunia, manusia tidak akan lepas yang namanya Agama. Indonesia adalah salah satu negara yang punya berbagai macam agama, dan masih bisa menjadi keluarga Indonesia walaupun perbedaan mereka. Islam adalah agama super power yang mayoritas masyarakat manganutnya. Islam salah satu agama yang mempunyai ciri khas yang menarik, mengapa?? Karena diantara agama lainnya, Islam mempunyai keunikan dalam proses ibadah selain rukun Islam dan rukun iman yang sudah familiar ditelinga kita adalah ibadah utama sekaligus penentu apakah seseorang beragama Islam atau tidak. Ibadah unik itu adalah Puasa Ramadhan selama satu bulan yang harus dilalui bagi yang mampu sebagaimana yang disebutkan dalam rukun Islam.

Ramadhan adalah suatu moment yang paling terkesan dalam proses ibadah umat Islam. Bulan yang suci, penuh ampunan, penuh rahmat, dan bulan yang sempurna. Dan puasa adalah kegiatan paling terkesan dalam bulan Ramadhan. Karena puasa adalah satu ibadah kepada Allah. Sudah semestinya umat Islam melakukannya. Bukan hanya menganggap suatu kewajiban namun harus sadar jika itu adalah suatu kebutuhan untuk amal kita kelak.

Dianggap berat? Memang, tapi itulah proses menuju kenikmatan surga Allah.

Ramadhan yang familiar dimata masyarakat yang setiap Ramadhan banyak berbagai cara mengisi amalan-amalan yang positif untuk nantinya Allah akan melipatgandakan pada bulan itu. Sahur, menahan sesuatu dari semua yang batalin puasa, berbuka puasa (letak kenikmatan berpuasa), Tarawih, Tadarus, adalah kegiatan ternikmat saat bulan puasa.

Istimewa? Jelas janji Allah akan jauh luar biasa dari apa yang kita rasakan berat saat berpuasa.

Marhabban Ya Ramadhan.

Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh suka cita dengan penuh rasa syukur.
Semoga kita senantiasa menjadi insan yang taat kepada Sang Pencipta.

Penulis

Nugrahaeni Kresna Murti adalah Siswi SMAN 1 Pamotan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *