Kabupaten Rembang Banyak Prestasi

Rembang, www.wartarembang.com – Puluhan perwakilan Organisasi Kepemudaan (OK) yang ada di kabupaten Rembang mengikuti acara Pekan Temu Wacana yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Rembang di aula hotel Larasati Rembang, Senin (7/9) kemarin.

Suharto selaku Kepala Dinpora Kabupaten Rembang mengatakan, pemuda adalah sebagai tonggak estafet yang akan melanjutkan pimpinan dan sebagai kader masa depan. “Tidak dapat dipungkiri, bahwa pemuda Rembang memiliki banyak prestasi yang dapat membanggakan kabupaten Rembang”, tuturnya.

Pemuda Rembang yang memperoleh prestasi membanggakan diantaranya, Erta (26) pengusaha batik muda yang mendapatkan juara III nasional pada tahun 2011. “Pada tahun ini, ada Zainal (25) pengusaha marning jagung yang mendapatkan juara II provinsi. Walaupun Rembang minim dana, tetapi prestasinya dapat dibanggakan”, tambah Suharto.

“Baru kali ini, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang berkenan hadir dalam pertemuan kepemudaan yang diselenggarakan Dinpora kabupaten. Ini merupakan signal baik yang diberikan pemerintah kepada kami”, tutup Kepala Dinas yang akan pensiun 2 bulan kedepan.

Hendrik Purwoko selaku Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang dalam sambutannya mengatakan, pemuda itu potensi yang luar biasa. Pemuda harus bisa berkembang, harus mampu bersaing, apalagi di era sekarang.

“Silahkan pemuda Rembang untuk menjadi wirausaha, jangan cuma bercita-cita menjadi PNS saja. Tunjukkan kreatifitasmu, dengan menjadi pengusaha di produksi kreatif”, tutur DPRD FPPP tersebut.

Lebih lanjut, Hendrik sapaan akrabnya mengatakan, kami akan memfasilitasi dari segi pendanaan, apabila kegiatan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan ada tindak lanjutnya.

Turut hadir dalam acara sebagai narasumber, Hono Listianto kasie kepemudaan Dikpora Provinsi. Serta peserta dari PMI, Pelajar NU, Karang Taruna, serta pemuda Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.