Irmaba dan Bina Dhuafa Ramaikan Peringatan HUT RI

IMG_0215
Para pemenang lomba sedang mengikuti prosesi foto bersama, Rabu (26/8) sore. (Dok. WR.1)

Sedan, wartarembang.com – Mulai lomba makan kerupuk hingga lomba karaoke ramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang diselenggarakan Ikatan Remaja Bamban (IRMABA) dan Yayasan Bina Dhuafa di Dukuh Bamban Desa Kumbo Kecamatan Sedan, pada Rabu (26/8) sore tadi.

Aan Ainun Najib selaku ketua panitia mengatakan, acara lomba ini merupakan rangkaian acara memperingatai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70. “Ada beberapa lomba yang kami persiapkan, diantanya mengetik cepat, makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, karaoke dan juga panjat pinang”, jelas Aan.

Lomba yang diselenggarakan oleh organisasi dukuh Bamban dan bekerjasama dengan Yayasan Bina Dhuafa itu mengundang banyak peserta dari luar daerah, diantaranya desa Kenongo dan Dadapan Kecamatan Sedan yang keluar sebagai juara.

“Untuk lomba karaoke, didapat oleh peserta dari luar desa Kumbo. Untuk juara I lomba karaoke didapat oleh peserta dari desa Kenongo”, tambahnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, kami menyediakan banyak hadiah dalam lomba ini, antara lain dizpenser, setrika, t-shirt, tropi, serta uang tunai. “Kami berharap, kedepannya akan lebih meriah lagi d.alam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa”, tutup Aan kepada wartarembang.com

Disela-sela acara, Ahmad Harnoto selaku Ketua Yayasan Bina Dhuafa menjelaskan, ini bentuk partisipasi Yayasan Bina Dhuafa kepada program pemberdayaan bagi masyarakat. Kami mempunyai kegiatan-kegiatan sosial yang kami berinama Bina Dhuafa Peduli. Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan lomba dalam memperingati HUT RI. “Tahun kemarin, kita membagikan banyak hadiah pada karnaval desa Kumbo. Kami menyelenggarakan lomba kostum dan lain-lain”, tutup Harnoto.

Sony pemenang lomba karaoke mengatakan, alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara I dalam lomba karaoke kali ini. “Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada pihak panitia dan orkes IRMABA Band”, jelas peserta dari desa Kenongo tersebut. (WR.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.