Gerakan Pramuka di Rembang dapat Penghargaan

Rembang, wartarembang.com – Dalam peringatan HUT Pramuka ke 54 tahun 2015, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan belasan orang yang aktif di kegiatan kepramukaan di kabupaten Rembang. Tercatat 11 orang menerima penghargaan berupa lencana Melati, Darma Bakti, dan Panca Warsa 2.

Sedangkan Kwartir Cabang Rembang memberikan penghargaan Pramuka Garuda kepada enam anggotanya. Semua penghargaan diserah terimakan oleh Penjabat Bupati Rembang, Suko Mardiono pada upacara peringatan hari Pramuka tingkat Kwartir cabang Rembang di alun-alun.

Salah satu penerima penghargaan pramuka Garuda Ade Fitri Novitasari kelas 8 SMPN Rembang mengaku sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

Menurutnya dari kegiatan pramuka banyak manfaat yang didapat. Diantaranya penerapan displin, agama, kebersamaan, kegotong-royongan, ketrampilan, tanggung jawab dan dapat dipercaya.

Penghargaan tersebut diibaratkan sebuah hadiah bagi kedua orang tuanya yang selama ini telah mendukungnya dalam bidang kepramukaan.

Sementara itu, Suko Mardiono saat membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhiyaksa Dault mengingatkan bahwa pramuka harus bisa menangkap berbagai perubahan di era kebebasan komunikasi seperti sekarang ini. Jika tidak maka bisa saja pramuka akan ditinggalkan anggotanya.

“Pramuka Baru harus keren, asyik, gembira dan menyenangkan. Tantangan bagi para pembinan harus kreatif dalam membina peserta didik di gugus depan sehingga bangga menjadi pramuka.”ungkapnya

Untuk pelatih juga ditekankan bisa mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikanyang relevan sesuai zaman  tanpa melupakan prinsip dasar dan kepramukaan kepada pembina pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.