Bupati Rembang Buka Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun, Lasem

wartarembang.com- Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membuka langsung Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun 2017, Kecamatan Lasem, pada Jum’at malam (4/8/2017) di Gedung Serba Guna Dasun. Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun 2017 merupakan acara untuk memperkenalkan Desa Dasun sebagai desa wisata bahari yang memiliki banyak potensi, di antaranya; Pantai Dasun, Sungai Dasun, mangrove, Ruang Terbuka Hijau, Tambak Dasun, situs peninggalan sejarah, masyarakat nelayan, Gedung Serba Guna, dan kuliner.

Bupati Rembang dalam sambutannya memberikan apresiasi atas adanya sarana dan prasarana yang cukup lengkap di Desa Dasun, terutama adanya Gedung Serba Guna yang diperuntukan kegiatan olahraga, pertemuan, pentas seni dan kebudayaan. Sehingga dengan adanya sarana dan prasarana ini mampu menarik pengunjung untuk datang ke Dasun.

Masyarakat memadati bangku penonton di Gedung Serba Guna Dasun, (4/8/2017)

Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun dimulai dengan turnamen bulatangkis veteran Dasun Cup I yang melibatkan peserta se-Kabupaten Rembang. Namun sebelum turnamen dimulai, pembukaan Dasun Cup I ditandai dengan pertandingan bulungtangkis ganda veteran yang mempertemukan Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang berpasangan dengan Camat Rembang, melawan Kepala Desa Dasun, Sujarwo yang berpasangan dengan Camat Lasem. Masyarakat sekitar tampak antusias menonton pertandingan dengan memadati Gedung Serba Guna Dasun.

Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun terdapat berbagai rangkaian acara di antaranya; Turnamen Bulutangkis Veteran Dasun Cup I (4-10 Agustus 2017), Lomba memancing (13 Agustus 2017), Pagelaran Wayang Kulit (13 Agustus 2017), Lomba gogo atau menangkap ikan tanpa alat bantu (14 Agustus 2017), Pentas Musik (14 Agustus 2017), Sedekah laut: Susur Sungai, Larung sesaji, Eksplore Pulau Gosong (15 Agustus 2017) dan Pagelaran Ketoprak (15 Agustus 2017). Info lengkap lomba dan kegiatan dalam Promo Wisata dan Gelar Budaya Dasun bisa disimak di www.wisatabaharidasun.com. [ean]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *