Warung Mbok Rondo Lasem

wartarembang.com, Lasem- Jika Anda pergi ke Lasem dan kebetulan perut keroncongan ingin diisi, silahkan mampir ke Warung Mbok Rondo, Karangturi, Lasem. Ya, Warung Mbok Rondo, itulah kebiasaan orang Lasem menyebut warung yang beralamatkan di Karangturi, Gang 2, Lasem ini.

Berada di bawah tower saluran komunikasi di Lasem, Warung Mbok Rondo setiap harinya tak sepi pembeli. Beragam menu yang- pastinya enak di lidah dan di kantong-disajikan membuat pembeli tak henti-hentinya berkunjung.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari jangan bening, jangan mrico, semur tempe-tahu, semur mangut, cumi sambal goreng, telor manyung goreng, ampela ati, soto, jangan asem, mangut sambal goreng, jangan tewel, gongso telur dll. Adapun minumannya juga beragam, mulai es teh, es jeruk, jahe anget,  kopi lasem, Exstra Joss, Kuku Bima Energy, Marimas, Sirup, sampai es campur khas lasem.

Untuk menemukan warung Mbok Rondo gak usah kawatir kesasar. Jika Anda dari arah Semarang, sebelum alun-alun Lasem silahkan Anda cari sebuah gapura bergaya thionghoa bercat kuning dan merah di kanan jalan yang bersebelahan dengan BNI Lasem. Kemudian Anda masuk, kira-kira 50 meter ada gang pertama ke kanan kemudian Anda belok dan 10 meter dari belokan tersebut ada sebuah warung yang tepat di bawah tower telekomunikasi. Ya, Itulah Warung Mbok Rondo yang Anda cari-cari.

Silahkan masuk warung, dan segera pesan menu yang Anda inginkan. Eit, tunggu dulu, silahkan komunikasikan porsi nasi Anda kepada Mbok Rondo. Karena jika tidak, Anda akan dikasih porsi yang sama dengan supir dan kuli panggul Lasem yang super banyak nasinya, he-he.

Selamat makan dan jangan lupa membayar. [ean]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.