Tebing Longsor Timpa Rumah di Desa Kumbo

Wartarembang.com, Sedan – Sebuah tebing setinggi sekitar tiga meter di RT 4 RW 4 Desa Kumbo Kecamatan Sedan, Minggu (6/12) sore kemarin mengalami longsor. Longsoran menimpa bagian belakang rumah seorang warga bernama Jalil hingga porak-poranda.

Sebelum longsor terjadi, lokasi kejadian memang dilanda hujan deras lebih dari tiga jam. Saat kejadian, pemilik rumah dan anggota keluarga lainnya sedang berada di sawah. Sehingga, longsor tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

Namun akibat kejadian itu, dinding bagian belakang roboh dan beberapa barang berharga milik Jalil mengalami kerusakan. Bagian belakang rumah yang terkena longsor perlu dilakukan renovasi agar bisa ditinggali.

“Saat kejadian saya sedang berada di sawah. Saat pulang saya sudah kaget di sekeliling rumah sudah terdapat banyak orang. Ternyata bagian belakang rumah tertimpa longsoran tebing,” jelas dia.

Kepala Desa Kumbo, Sipan memastikan longsor yang terjadi di awal musim hujan di desanya itu hanya menimpa satu rumah saja. Berdasarkan pantauannya, belum ada titik lain yang mengalami longsor.

“Yang roboh hanya bagian dinding belakang saja yang terbuat dari kayu. Sementara ini korban tinggal di rumah satunya karena memang memiliki dua rumah,” terang Sipan.

Sebelum ini, beberapa kasus longsor juga termasuk sering terjadi di Desa Kumbo. Beberapa tahun lalu bahkan longsor sempat memutuskan akses menuju dua dusun di desa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.