SMA KARTINI AKAN LAUNCHING BUKU ANTOLOGI PUISI

Semarak hari Pahlawan, SMA Kartini Rembang akan menggugah kreativitas para pemuda dan pelajar di kabupaten Rembang. Dengan semangat kepahlawanan SMA Kartini mengangkat nama pahlawan R.A. Kartini yang menjadi Icon sekolah. Melalui jejak langkah dari nilai-nilai luhur yang diajarkan, seluruh civitas akademika SMA Kartini berkarya dalam puisi yang terkompilasi dalam buku Antologi Puisi SMA Kartini Rembang bertajuk “Bangun dari Mimpi Mengikuti Jejak Langkah R.A. Kartini”. Merupakan proses akselerasi gerakan literasi sekolah.

Karya-karya yang ada merupakan karya yg patut diapresiasi. Tanpa memilah dan memilih semua Karya masuk dalam buku dan akan di launching pada tanggal 10 Nopember 2018 sebagai karya perdana Kolaborasi siswa, guru dan karyawan. Hasil karya masih dalam proses sehingga masih jauh dari kesempurnaan. Diharapkan karya ini sustainable dan tidak berhenti untuk terus memperbaiki karya sampai pada tahap yang layak dan sempurna.

Antologi puisi ini tercetus dan terinspirasi kata R.A. Kartini bahwa “Pikiran adalah puisi, pelaksananya seni”. Secara umum Antologi puisi ini menceritakan perjuangan Kartini, kepahlawanannya, dan rasa cinta yang mendalam kepadanya. Selain mengisahkan kepahlawanan juga bercerita tentang keindahan membatik, keindahan gedung sekolah, impian dan harapan serta kegiatan yang ada di dalam gedung sekolah Kartini.

Antusiasme civitas akademika dalam mengisahkan kerinduan dan perasaan yang mendalam akan sosok R.A. Kartini menggugah diri utk berkarya dan terus berkarya.

Semoga acara bertajuk “SEMARAK HARI PAHLAWAN MENGENAL LEBIH DEKAT R.A. KARTINI MELALUI AKSELERASI GERAKAN LITERASI dan LAUNCHING ANTOLOGI PUISI “BANGUN DARI MIMPI MENGIKUTI JEJAK LANGKAH R.A KARTINI” berjalan sukses dan membuahkan hasil sesuai harapan dan menjadi inspirasi pada sesama kalo kita mau, kita pasti bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.