Siswa di Rembang Terima Beasiswa dari Sampoerna Foundation

Rembang, Wartarembang.com – Puluhan pelajar SMA sederajat di kabupaten Rembang menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Putra Sampoerna Foundation dan PT HM Sampoerna. Bantuan beasiswa diserahterimakan secara simbolis dari  Manager PT Sampoerna areal Jawa Tengah Yoga Utama kepada PJ Bupati Rembang Suko Mardiono di Pendopo kompleks  Musium RA Kartini Rembang, Selasa (6/10).

Pj Bupati mewakili en Rembang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT HM Sampoerna Tbk atas pemberian beasiswa.  Bea siswa ini sangat mendukung program pemerintah mewujudkan peningkatan mutu pendidikan kepada siswa siswi berprestasi. Langkah ini  diharapkan dapat meringankan baik beban orang tua, wali murid maupun sekolah.

“Bantuan ini memberikan urgensi yang sama bahwa  Pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, tetapi diharapkan dunia usaha ikut berperan aktif mensukseskan pendidikan. Sehingga Kepedulian peningkatan mutu kualitas pendidikan pada anak berprestasi tidak mampu dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.”ujarnya

Manager PT Sampoerna areal jawa tengah Yoga Utama mengungkapkan, kontribusi pemberian beasiswa kepada siswa SMA sederajat ini diharapkan memberikan  dampak positif  berkelanjutan dan luas, bukan hanya bagi penerima beasiswa namun juga kemajuan masyarakat kabupaten Rembang secara menyeluruh.

Terpisah Kasi Kurikulum SMP/SMA Drs Joko Sutrisno menyebutkan mengatakan Bahwa PT HM Sampoerna TBk melalui putera sampoerna foundation selama 3 tahun telah kerjasama dengan Pemkab Rembang. Tahun ini beasiswa untuk tahun 2015  diberikan kepada 90 Siswa terpilih dari 17 sekolah SLTA sederajat melalui seleksi .

Seleksi dilaksanakan dengan tahapan dimulai pendataan nama sekolah yang diusulkan mengirimkan calon sisiwa , ditindaklanjuti sosialisasi kepada kepala sekolah, dan  usulan dari sekolah berdasarkan kondisi ekonomi Orang tua wali siswa dan prestasi yang dimiliki anak-anak, dengan nilai  rata-rata minimal  75.

“Tahun ini nominal turun dari tahun lalu, sekarang 3 juta per siswa tahun lalu 3,5 juta. Menurut pihak Sampoerna Foundation ada perluasan wilayah penerima beasiswa, khususnya daerah yang terkena bencana seperti di Sinabung Medan.”terangnya

One thought on “Siswa di Rembang Terima Beasiswa dari Sampoerna Foundation

  • October 8, 2015 at 6:55 am
    Permalink

    Inilah contoh peran swasta dalam membangun Rembang ke depan bukan sekedar menghabiskan anggaran negara atau bahkan di korup. Peran dana social responsibility yang di kucurkan pihak swasta sudah diatur melalui per-UU, tinggal kita optimalkan bersama untuk pembangunan yang betul-betul di laksanakan untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan masing-masing pejabat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.