Santunan Pendidikan Yayasan Bina Dhuafa di SD Negeri Kedung

Wartarembang.com- Yayasan Bina Dhuafa pada Selasa, 6 Maret 2018 melaksanakan santunan pendidikan di SD Negeri Kedung Pancur Rembang. Santunan pendidikan diberikan kepada siswa kurang mampu dan berprestasi di 6 kelas SD Negeri Kedung Pancur Rembang.

Bukan tanpa alasan melaksanakan santunan pendidikan di SD Ngeri Kedung Pancur, beberapa hari yang lalu salah seorang siswa SD Negeri Kedung Pancur berhasil menjadi juara Olimpiade Sains Nasional dalam bidang matematika se-Kecamatan Pancur. Uniknya SD ini berada di daerah pedesaan yang jauh dari akses kota, yakni di Desa Kedung Pancur Rembang.

Anak-anak Sekolah Dasar Ngeri Kedung, sangat ramah religius dan tak kalah berprestasinya dengan anak-anak SD lainnya. Mereka setiap hari menghirup kemurnian oksigen alam Desa Kedung Pancur yang sejuk dan segar, setiap sore melaksanakan pendidikan madrasah dengan guru ngajinya. (dok. Wartarembang, 2018)

Menuju SD Negeri Kedung Pancur akses jalan cukup jauh dari jalan besar/ jalan provinsi/ jalan nasional, namun kondisi jalan cukup baik, sehingga waktu tempuh dari pusat kota Pancur bisa ditempuh dengan durasi 15 menit. Inilah kelebihan SD Negeri Kedung Pancur, meskipun termasuk sekolah di pelosok desa namun pembelajarannya sungguh berkualitas mampu mengembangkan siswa berprestasi.

Gerakan literasi sekolah di SD Negeri Kedung Pancur juga berjalan dengan baik. Banyak siswa yang memadati perpustakaan sekolah untuk belajar. Pemustaka di SD Negeri Kedung mengaku setiap hari siswa berkunjung di perpustakaan “Ngudi Kawruh” ini rata-rata sekitar 40 siswa dengan angka peminjaman buku 10 buku/ hari.

Segenap dewan guru, tata usaha, dan siswa SD Negeri Kedung bersama dengan Yayasan Bina Dhuafa Indonesia pada 6 Maret 2018. (dok. Wartarembang, 2018)

Kondisi Desa Kedung sendiri merupakan desa yang sangat religius, setiap sore anak-anak pergi ke madrasah untuk belajar Al-Qur’an dan mendalami ilmu agama islam. Kondisi ini menurut penuturan kepala sekolah SD Negeri Kedung sangat mempengaruhi pengembangan akhlak dan prestasi anak di SD Negeri Kedung.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.