Polisi Kawal Paslon saat Pengundian Nomor Urut

Rembang, wartarembang.com – Komisi pemilihan umum daerah rembang meminta pengamanan dari kapolres rembang  untuk mengawal dan mengamankan paslon dalam penetapan dan pengambilan no urut undian baik di kantor KPU maupun di gedung DPRD kab rembang tanggal 24 dan 25 mendatang soalnya ada kabar dari salah satu pasangan calon yang akan membawa preman.

Untuk pengundian No urut pasangan calon bupati diadakan di ruang Rapat Paripurna di gedung DPRD kab rembang dengan jumlah masing masing pasangan calon yang boleh masuk sekitar 25 orang. dan KPU tidak bertanggung jawab jika massa yang di kerahkan melebihi batas yang sudah ditentukan tersebut.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Rembang Komisaris Budi Suryanto mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU soal pengamanan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut paslon.

“Penetapan pasangan calon akan dikawal kekuatan 70 personel polisi,” ungkapnya.

Sementara untuk tahapan pengundian nomor urut, dikawal lebih banyak, yakni dengan 100 personel. Budi tidak menyebutkan, apa saja potensi kerawanan di dua tahapan  yang telah banyak kabar yang beredar di masyarakat katanya ada salah satu pasangan calon yang akan membawa preman saat pengundian no urut psangan calon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.