Pesta Siaga Kwarran Pamotan Sukses Terlaksana

wartarembang.com, Pamotan- Pramuka Ranting Pamotan, Rembang sukses menyelenggarakan pesta siaga pada 15 Februari 2017 lalu. Kegiatan yang diawali dengan upacara Pembukaan yang dibuka langsung oleh Bunda Diah dengan memukul gong sebagai tanda bahwa Pesta Siaga resmi dilaksanakan.

 

Pesta siaga Ranting Pamotan semakin semarak ketika Yahda Nur Rofik (Sekjen Kwarcab) sebagai perwakilan dari kwartir cabang Rembang hadir dan memberikan nyanyian serta motivasi semangat supaya peserta pesta siaga melaksanakan kegiatan dengan baik dan ceria.

Nur Rofik sedang memberikan semangat kepada peserta Pesta Siaga Kwarran Pamotan, Dok. Adi Prayetno, 2017

Kegiatan ini diikuti 620 peserta siaga 62 Barung 31 PA 31 PI dari Gugus depan se-kwartir Ranting Pamotan, Kabupaten Rembang. Uniknya, di pesta siaga kali ini terdapat beberapa taman (materi) yang terdiri dari Taman PBB, Ketakwan kepada Tuhan YME, Keimanan, Pentas dan budaya, ingatan, Kepribadian, Yel-yel, kompas, Kereta Bola, Tali dan Simpul, Pengetahuan umum, Bumbung Kemanusiaan, Kebersihan.

 

Peserta dari tingkat siaga atau SD se-derajat ini sangat antusias sekali dalam melaksanakan kegiatan dengan semangat dan keceriaan, mereka juga menjadikan suasana sangat Ramai dan Menyenangkan.

Penyerahan hadiah Pesta Siaga Kwarran Pamotan, Dok. Adi Prayetno, 2017

kegiatan Pesta Siaga Ranting Pamotan merupakan agenda Rutin 1 tahun sekali dan yang berhasil menjadi juara tergiat 1 akan mewakili Kwarran Pamotan untuk maju ke Pesta Siaga Cabang Rembang yang akan di selenggarakan tanggal 25 Februari 2017.

 

Alhasil dari hasil Rekapitulasi nilai-nilai dari Taman yang diperlombakan Kwartir Ranting Pamotan telah menemukan juara tergiat 1 putra yang diraih oleh SD N Kepoh Agung dan Juara tergiat 1 putri diraih oleh SD N 1 Pamotan. Oleh karena itu yang mewakili Kwarran Pamotan yakni SDN Kepoh Agung dan SDN 1 Pamotan. [ahmad adityo wibowo]

Pemberian hadiah di Pesta Siaga Kwarran Pamotan, Dok. Adi Prayetno, 2017
Salah satu Pangkalan yang ikut di Pesta Siaga Krwarran Pamotan, Dok. Adi Prayetno, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.