Peringati 1 Oktober, Polsek Sedan Ajak Amalkan Pancasila

pancasila edit
Aiptu Arif Suharno, saat menjadi pembina upacara di halaman MTS Kumbo, Kamis (1/10) pagi.

Sedan, wartarembang.com – Ratusan siswa-siswi dari beberapa jenjang pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Hidayatul Muslimin melaksanakan upacara peringatan harli lahirnya Pancasila bersama Polisi Sektor (polsek) Kecamatan Sedan di halaman MTs Hidayatul Muslimin Kumbo kecamatan Sedan kabupaten Rembang, Kamis (1/10) pagi.

Aiptu Arif Suharno saat menjadi pembina upacara mengatakan, negara kita menggunakan lambang Pancasila, dengan lambang garuda. Dan pada waktu itu ada beberapa kelompok yang ingin merubah lambang tersebut.

Lebih lanjut, Arif Suharno yang juga sebagai Humas Polsek Sedan mengungkapkan, Alhamdulillah berkat kersama dari masyarakat Indonesia akhirnya kelompok tersebut dapat dikalahkan.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Hidayatul Muslimin, meliputi, RA, MI, MTs dan SMK Hidayatul Muslimin yang berjumlah kurang lebih 700 siswa.

Kita juga perlu ketahui, bahwa pahlawan-pahlawan revolusi, baik jendral maupun tentara, yang kini di makamkan di Lubang Buaya. “Marilah kita cermati, kita amalkan kembali sendi-sendi Pancasila yang memang sudah teruji wujud kemaslahatannya. Dan jangan lupa, kita tetap harus mengenang dan menghormati jasa-jasa mereka”, tegasnya.

M Asyrofi selaku Kepala MTs Kumbo mengatakan, Alhamdulillah, kita dapat memperingati hari lahirnya Pancasila pada hari ini. “Terimakasih juga kepada Polsek Sedan yang juga telah mengikuti upacara yang kami laksanakan”, singkatnya. (Aan.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.