Pamotan adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi

Pamotan, wartarembang.com Tiap tahun desa pamotan adakan kirab hasil bumi atau membuat gunungan dari hasil bumi pamotan kirab gunungan tahun ini jatuh pada tanggal 06 September 2015 yang di ikuti oleh perwakilan per RW sedesa pamotan yaitu 13 RW dengan berlomba lomba menampilkan gunungan terbaik dengan start dari lapangan sepakbola Palapa dan finish di balai desa pamotan.

Kirab hasil bumi desa pemotan menampilkan aneka macam hal yang ada di desa pamotan seperti Rumah Baca, Rumah batik Tulis, petani, dan juga taria tarian tradisional indonesia seperti yang di usung oleh WR 01 Pamotan yang di ketuai Oleh H. Ahmad Juremi, selain itu juga ada tarian batik dengan di iringi lagu gending dending jawi seperti bangun deso, bersih deso, menurut Pak Juremi WR 1 harus tampil maksimal dan harus menampilkan hasil karya WR 01 seperti Komunitas Rumah baca, Rumah Batik tulis dan juga tari tarian anak anak remaja rw 01.

Kirab hasil bumi atau gunungan adalah bukti kebersaan warga pamotan untuk menjunjung tinggi nilai nilai budaya yang ada di desa pamotan hal juga sebagai ajang promosi untuk menampilkan sumberdaya lokal dan sejarah yang ada di desa pamotan. seperi situs sambikalung, kontin atau  teropong asap di tajen, Sedekah desa pamotan di awali dengan perbagai rangkain acara mulai dari turnament olahraga antar WR, Wayangan di Modal, ketoprak di Kawedanan, dan tutup dengan tablig akbar di balaidesa Pamotan

2 thoughts on “Pamotan adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi

  • September 7, 2015 at 8:06 am
    Permalink

    wah ramai sekali acaranya, sampe sore masih belum kelas, sip acungin jempol 4 dah hehehe 😀

    Reply
  • September 28, 2015 at 2:34 pm
    Permalink

    Nguri uri kabudayan jawi kagem tentremipun wargo ingkang lestantun ngawujudaken kearifan lokal

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.