Mahasiswa S2 dari Desa Sriombo Budidayakan Tanaman Pakan Ternak

wartarembang.com-Eka Jaya Apriatna dia adalah Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Surakarta (UNS) yang bertempat tinggal di Desa Sriombo, Kecamatan Lasem Rembang.

Meskipun berstatus sebagai mahasiswa, Pria yang sehari-hari dipanggil Jaya ini tidak canggung menggeluti aktivitas budidaya Azzola dan Wolffia sejak 4 bulan terakhir. Azzola dan Wolffia adalah tanaman air yang biasa digunakan untuk makanan ternak.

Jaya ingin warga Desa Sriombo juga dapat berwirausaha mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki desa. Tidak hanya bicara, Jaya ingin memberi contoh dulu kepada warga lain, karena banyak warga yang belum tau kegunaan tumbuhan tersebut.

Selain itu Jaya ingin membudidaya ikan Lele dan Nila. Dia menjelaskan 1 Ons bibit Wolffia dalam waktu 1 bulan dapat menghasilkan 1 Kg. Harga jual tanaman ini pun luar biasa yakni 1 Kg Wolffia Rp. 500.000,- dan 1kg Azzola Rp. 50.000,-. Penjualannya meliputi daerah Rembang sendiri dan Luar daerah Rembang seperti daerah di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan luar Pulau Jawa.  

Sumber: Fans Page Desa Sriombo

Pembudidayaan Azzola san Wolffia di Desa Sriombo Lasem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.