Komputer Pintar untuk Anak Sekolah

www.wartarembang.com, Pamotan – Komunitas Rumah Baca Pamotan selalu berupaya mewujudkan visi kami yaitu “Gerakan Membaca, Menulis, & Cinta Lingkungan.” Untuk mewujudkan visi di atas, kami selalu menyusun beragam program yang kami yakini mampu mendorong anak menjadi cerdas, kreatif, dan selalu mengabdi untuk masyarakat. Upaya mewujudkan anak di atas, salah satu program unggulan kami adalah program komputer pintar untuk anak sekolah.

rumah baca pamotan rembang

Program Komputer Pintar untuk Anak Sekolah merupakan program Komunitas Rumah Baca Pamotan yang bertujuan membantu anak sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar. Program Komputer Pintar Untuk Anak Sekolah ini dilaksanakan mulai bulan Juli 2016 hingga Juni 2017. Adapun lokasi pelaksanaan progam akan dilaksanakan di desa Pamotan kecamatan Pamotan kabupaten Rembang provinsi Jawa Tengah. Waktu dan lokasi pelaksaan program bersifat berkelanjutan. Layanan yang tersedia dalam program komputer pintar untuk anak sekolah diantaranya; E-library, pengerjaan tugas sekolah berbasis komputer, dan print tugas sekolah dan jilid. Para siswa Sekolah Dasar sedang belajar e-library dengan Relawan Rumah Baca E-library merupakan layanan akses sumber belajar untuk anak sekolah melalui internet dengan menggunakan perangkat komputer pc atau perangkat sejinisnya.

Program E-library akan dilaksanakan dengan cara mensetting sedemikian jaringan internet dengan pusat-pusat sumber belajar elektronik yang tersedia. Beberapa pusat sumber belajar elektronik yang akan dipilih diantaranya sumber belajar yang telah direkomendasikan oleh pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan. Program ini akan dilaksanakan dengan pendampingan penuh dan pengawasan ketat dengan tujuan penggunaan akses internet benar-benar bertujuan untuk mengakses sumber belajar yang dibutuhkan anak sekolah, bukan yang lainnya. Siswa SMA sedang mengerjakan tugas sekolah dengan memanfaatkan program Komputer Pintar Rumah Baca Pengerjaan tugas sekolah berbasis komputer merupakan layanan penyediaan perangkat untuk pengetikan dan pengolahan data tugas sekolah. Layanan ini bertujuan untuk membantu anak sekolah yang mengalami keterbatasan sumber daya ekonomi.

rumah baca pamotan

Dengan layanan ini, prestasi anak sekolah tidak terkendala dengan keterbatasan ekonomi. Layanan ini juga dalam pendampingan penuh dan pengawasan yang cukup ketat. Hal ini dikarenakan adanya tren penyelesesaian tugas sekolah dengan pola copy-paste. Proses kujujuran dalam pengerjaan tugas menjadi penting dihadirkan karena proses pembelajaran yang jujur akan menghasilkan prestasi yang berkualitas. Print tugas sekolah dan jilid merupakan layanan print out tugas yang dikerjakan anak-anak sekolah beserta jilidnya.

Layanan ini juga bagian dari layanan sebeleumnya, yaitu layanan pengerjaan tugas sekolah. Secara teknis, tugas sekolah yang telah dikerjakan, kemudian diprint di atas lembaran kertas dengan media printer. Tugas sekolah yang telah diprint, selanjutnya dijilid dengan media alat jilid yang ramah anak. Dalam merealisasikan tiga layanan program di atas, Komunitas Rumah Baca Pamotan mengajak kepada para donatur untuk membantu menyediakan beragam perangkat dan ragam kebutuhan program

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.