Karang Taruna Desa Jolotundo Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

wartarembang.com-encana tsunami selat sunda yang melanda Banten dan Lampung, mendapat perhatian khusus dari sekelompok pemuda karang taruna desa jolotundo.
Mereka berhasil menggalang dana senilai Rp 1.000.000 dari rumah ke rumah warga tingkat RW untuk korban bencana alam tersebut.

Dana yang dikumpulkan dari karang taruna desa jolotundo tersebut, selanjutnya disalurkan ke Lazis-NU cabang Lasem.

Penyerahan bantuan dana itu secara simbolis diserahkan Ketua Karang Taruna M. Misbahul Munir kepada Ketua Lazis-NU cabang Lasem Abdullah Hamid yang didampingi oleh bendaharanya Ulin Nuha, Sabtu (5/1/2019).

“Bencana tsunami selat sunda yang melanda saudara-saudara kita di Banten dan Lampung itu juga adalah duka kita bersama, walaupun mereka bukanlah saudata sedarah dengan kita tapi tetap mereka adalah saudara dalam kemanusiaan dan berbangsa. Oleh karena itu, mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita, dan semoga bantuan ala kadarnya ini bisa bermanfaat,” kata Misbah.

Menurut Ahmad Ulul selaku koordinator kegiatan, penggalangan dana yang dilakukan remaja dan pemuda karang taruna ditingkat RW tersebut dilakukan sejak Rabu, 2 Januari hingga Sabtu, 5 Januari 2019, dimana para remaja ini secara bergiliran mendatangi satu persatu rumah-rumah warga yang ada di RW 01 Desa Jolotundo, Lasem, Rembang.

“Bagi warga ataupun masyarakat umum yang ingin membantu korban bencana, diharapkan bisa menyalurkannya ke karang taruna yang kemudia kita salurkan melalui Lazis-NU Lasem. Berapa pun bantuan kita, itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Banten dan Lampung, ” ungkap Ulul.

Sementara itu, Ketua Lazis-NU Lasem merasa kaget ketika mendengar sekelompok remaja ditingkat RW sudah menyadari akan situasi sosial terkini. Kemudian setelah mengetahui bahwa mereka ingin menyalurkan bantuan dana bagi korban tsunami selat sunda, pihaknya langsung menyambutnya dengan hangat.

“Selama ini penggalangan dana selalu diinisiatori oleh sebuah organisasi besar dengan lingkup yang lebih luas. Saya begitu takjub dengan semangat sosial dari para remaja dalam peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Sekali lagi saya sangat apresiasi yang setinggi-tingginya buat kelompok remaja khususnya dan jajaran tokoh masyarakat setempat, yang telah berupaya menggalang dana guna membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan musibah,” tandasnya. [Munir]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *