Gelar Produk SMA Kartini

www.wartarembang.com – Sabtu 27 Oktober 2018, SMA Kartini Rembang mengikuti expo produk-produk karya peserta didiknya. Kegiatan  tersebut merupakan Launching Akselerasi Promosi Pariwisata Terpadu Wilayah PAKUDJEMBARA dan RATUBANGNEGORO di Pendopo Museum R.A. Kartini Kabupaten Rembang.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Rembang dan perwakilan dari wilayah PAKUDJEMBARA dan RATUBANGNEGORO serta para pelaku Usaha Wisata di Kabupaten Rembang.

Menurut Kepala SMA Kartini, keikutsertaan para siswanya dalam Expo ini merupakan bagian dari proses pembelajaran Pendidikan Kewirausahaan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan wirausaha-wirausaha baru yang berpendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ruang untuk memberikan kesempatan kepada setiap peserta didik supaya sedapat mungkin dan menumbuhkan kepribadian wirausaha serta untuk menumbuhkan cara berpikir yang rasional dan produktif dalam memanfaatkan waktu dan faktor-faktor modal yang dimiliki oleh wirausaha tradisional.

Bupati Rembang Abdul Hafidz sedang antusias mengamati kreativitas siswa dalam nyanting batik tulis SMA Kartini (doc. Foto milik Ida Khoiriyah, 2018)

“Stand SMA Kartini berisi beberapa produk karya siswa. Diantaranya batik tulis, kaos batik, kaos lukis, sepatu lukis, sabun ukir, lilin ukir, syal batik, hasta karya, dan cemilan ringan seperti daging cumi”, tutur Ida Khoiriyah.

“Yang tak kalah menariknya dari stand yang lain adalah stand expo SMA Kartini menyediakan tempat dan kesempatan bagi para pengunjung untuk melakukan demo nyanting batik tulis dengan menggunakan malam”, ungkap Ida Khoiriyah dengan bangga.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang mendatangi spot expo SMA Kartini dengan antusias memperhatikan anak-anak saat demo nyanting batik tulis kebanggaan SMA Kartini. (shd/2018)

One thought on “Gelar Produk SMA Kartini

  • October 30, 2018 at 9:24 pm
    Permalink

    Salah satu cara untuk memperkenalkan SMA Kartini Rembang. Agar masyarakat tahu jika SMA Kartini Rembang masih eksis dan akan selalu eksis di masa yg akan datang. Sukses!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *