Belajar Menulis, Puluhan Pelajar Mengikuti Worshop Jurnalistik

REMBANG, Sebanyak 65 peserta mengikuti workshop jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Kumbo dan Komisariat IPNU-IPPNU MA YSPIS Gandrirojo, di aula MA YSPIS desa Gandrirojo kecamatan Sedan kabupaten Rembang, Jumat (5/2).

20160205_090921
BELAJAR MENULIS : Ilyas al-Musthofa wartawan Suara Merdeka (tengah) saat menjadi narasumber dalam workshop Jurnalistik, di aula MA YSPIS desa Gandrirojo kecamatan Sedan kabupaten Rembang, Jumat (5/2)

Selaku ketua panitia Aan Ainun Najib mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai upaya pelatihan jurnalistik bagi pelajar. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta mampu menulis berita dengan baik dan benar.

“Sebagai upaya pengenalan dunia jurnalistik, peserta dipandu secara langsung oleh wartawan sebagai narasumber dalam acara ini,” jelas wartawan Muria Expose tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Ilyas al-Musthofa wartawan Suara Merdeka sebagai narasumber. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti season demi season, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kepada narasumber.

Lanjut Aan, bukan hanya materi saja yang kami berikan dalam acara ini. Bahkan, kami menugaskan peserta untuk praktik wawancara dengan narasumber, dan menulis berita secara langsung. “Kami berharap, kedepannya dapat menciptakan wartawan sekolah dan menerbitkan majalah dari hasil tulisan mereka,” harapnya.

Nashihun Amin selaku pembina Komisariat MA YSPIS Gandrirojo mengatakan, ini merupakan kesempatan baik bagi para pelajar untuk mendapatkan ilmu dibidang jurnalistik.

Acara ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa sekolah, diantaranya MA YSPIS Gandrirojo, SMK Hidayatul Muslimin Kumbo, MTs Miftahul Huda Bogorejo, dan MTs Islamiyah Syafi’iyah Gandrirojo. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.