Bank BTN Buka Kantor Cabang Rembang

Rembang, www.wartarembang.com – Bank PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rembang di bilangan Jalan Kartini Rembang. Peresmian dihadiri oleh Direktur Utama BTN Maryono, Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz dan beberapa pejabat di Kabupaten Rembang,Senin (28/11/2016).

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyambut baik adanya BTN di Rembang. Pasalnya akan menambah amunisi bagi Pemerintah Kabupaten Rembang guna memajukan perekonomian.

Keputusan BTN membuka KCP di Rembang dianggapnya sangat tepat melihat pertumbuhan ekonomi kabupaten Rembang saat ini sangat baik. Bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan ekonomi kita 5,4 persen, sedangkan nasional 5,1 persen. Dengan inflasi 4,35 persen, artinya ini masih ada sisa untuk nabung,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada Dirut BTN yang notabene memiliki banyak relasi untuk ikut mempromosikan berbagai potensi yang ada di Rembang. Mulai dari pariwisata hingga pertanian seperti tebu sangat memiliki prospek yang bagus untuk berinvestasi guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono mengungkapkan tingkat pertumbuhan ekonomi di Rembang membuat dirinya tertantang untuk membuka outlet. KCP Rembang ini merupakan outlet yang ke-870.

“Rembang sekarang ini tumbuh di dalam perekonomiannya maupun pembangunannya. Pati dan Blora menang di atas kita, tapi jika dilihat dari pertumbuhan ekonominya Rembang lebih tinggi,” ujar Dirut yang lahir di Kabuoaten Rembang itu.

Bank yang berstatus BUMN ini konsern di sektor perumahan. Harapannya bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten, karena BTN membantu nasabah dalam hal jepemilikan rumah baik yang subsidi maupun non-subsidi.

Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Catur Budi Harto menambahkan dengan adanya KCP,pihaknya memiliki target mampu menghimpun dana dari masyarakat sebesar Rp75 milyar sampai Rp 100 milyar dalam dua tahun ke depan. Para stakeholder yang ada di dalam pengembangan perumahan merupakan target utama mereka, selain masyarakat.

Bersamaan dengan peresmian BTN KCP Rembang, BTN juga menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).Di tahun perdana mereka memberikan bantuan seperangkat wayang dan gamelan kepada Desa Woro Kecamatan Kragan yang sekaligus menjadi desa binaan mereka.

Sumber : rembangkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.